5 Kota di Benua Eropa yang Sumber Utama Pendapatan di Sektor Pariwisata

Kota-kota di Eropa umumnya memiliki arsitektur yang klasik namun tetap mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Karena keunikan itulah kota-kota di Eropa kerap kali menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Beberapa kota di Eropa memiliki sumber utama pendapatan di sektor pariwisata terutama ibukota negara yang berukuran kecil. Berikut adalah daftar kota di benua Eropa yang sumber utama pendapatannya berada di sektor pariwisata:
(Daftar ini tidak diurutkan berdasarkan apapun termasuk abjad)
Baca juga: 30 Negara Maju di Benua Eropa Beserta Penjelasan
Andorra la Vella


 1. Andorra la Vella
Andorra la Vella adalah ibukota Andorra, sebuah negara kecil yang diapit oleh negara Perancis dan Spanyol. Pendapatan utama kota ini berada pada sektor pariwisata (hingga 80% dari PDB) terutama resor ski mewah dan berkelas internasional. 10 juta orang berwisata ke kota ini setiap tahunnya. Dengan letaknya yang berada di ketinggian 1023 meter menjadikan Andorra la Vella sebagai ibukota negara tertinggi di Eropa.
2. Vaduz
Vaduz

Vaduz adalah ibukota Liechtenstein, sebuah negara kecil yang diapit oleh negara Swiss dan Austria. Kota ini sangat bergantung pada sektor pariwisata mengingat negara Liechtenstein tidak memiliki bandara maupun jalur kereta api. Tempat yang paling terkenal di kota ini adalah kastil Vaduz yang dibangun pada tahun 1322.
3. Kota Vatikan
Kota Vatikan

Kota Vatikan adalah sebuah negara kota di tengah kota Roma, Italia. Negara ini sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata terutama penjualan oleh-oleh. Kota ini merupakan tahta suci Katolik.
4. Venesia
Venesia

Venesia adalah sebuah kota di Italia. Kota ini memiliki keunikan yaitu sarana transportasi utamanya adalah perahu yang melalui kanal-kanal di kota ini. Pariwisata telah menjadi sektor industri utama kota Venesia sejak abad ke-18 masehi. Sekitar 50.000 orang mengunjungi Venesia setiap harinya. Banyak sekali film internasional yang mengambil gambar di kota ini.
5. Santorini
Santorini

Santorini adalah sebuah kota di Yunani. Kota ini berada di sebuah pulau dengan gunung berapi aktif. Kota ini sangat populer sebagai destinasi pariwisata, terutama pada musim panas.

No comments:

Post a Comment